DAFTAR ARTIKEL TERBARU

ARTIKEL

  • WORK FROM ANYWHERE
    By
    Wigananda Firdaus
    24/06/2020


    Work From Anywhere (WFA), bisa dikatakan induk dari Work From Home (WFH) yang saat ini tengah "nge trend" ditengah pandemi seperti saat ini.

    WFA mempunyai arti bekerja dari mana saja. Ya betul Bekerja dari mana saja, bisa dari rumah, Cafe, coworking space, sampai dengan di kedai fast food favoritmu.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memprediksi dengan adanya pandemi seperti saat ini akan membiasakan masyarakat kerja secara daring (online).  Keterbatasan ruang gerak dari satu tempat ke tempat lainnya memaksa masyarakat bekerja dari rumah. Tidak menutup kemungkinan jika pancemi sudah mulai mereda, dan masyarakat telah terbiasa dengan WFH maka tren WFA akan semakit meningkat.

    Saat ini, perusahaan juga banyak yang menerapkan WFA. Mulai dari perusahaan swasta, BUMN sampai dengan instansi pemerintahan. Yang pasti, kita tetap harus siap mengahadapi perubahan ini  dengan tetap bekerja dan berkarya.

    Beberapa perusahaan bidang teknologi telah membangun aplikasi untuk mempermudah dalam melaksanakan WFA.

    Penerapan WFA juga perlu didukung oleh beberapa hal, diantaranya :
    1. Koneksi internet

    Ini merupakan kebutuhan utama (setelah laptop dan smartphone tentunya) dalam menjalankan WFA. Kebutuhan koneksi ini untuk menunjang pekerjaan secara daring dan berbagi progress laporan kepada client / atasan

    2.  Power Supply

    Laptop dan smartphone mu juga butuh asupan gizi ya, pastikan kamu tidak lupa membawa Charger laptop maupun charger smartphonemu bias yang langusng kelistrik maupun portable (Powebank)

    3. Asupan Makanan

    Selain asupan gizi untuk laptop dan smartphone, selanjutnya yang kamu buthkan adalah asupan gizi untuk tubuhmu. Jika tidak ingin boros, tidak ada salahnya kamu membawa bekal camilan / makanan berat dari rumah.

    4. CASH !

    Uang tunai. Walaupun saat ini banyak vendor yang menawarkan kemudahan dalam transaksi cashless (OVO, Gopay, LinkAja, Dana, dll) uang cash kami rasa tetap diperlukan untuk berjaga-jaga ketika koneksi internet sedikit tidak bisa diandalkan dan dalam kondisi darurat.

    5. Headset

    Untuk barang kecil yang satu ini jangan sampai lupa ya, tidak jarang ketika kamu bekerja akan mendapat telepon dari client / atasan, dan tentunya agar tidak mengganggu orang orang disekitarmu kamu dapat menggunakan headset ya, atau mungkin bisa untuk mendengarkan musik untuk meningkatkan mood mu.


Chat with us

MSN Facebook : STIKOM SBY

MSN Situs Dinamika : www.dinamika.ac.id

 

Contact Us

Call Call : +62 31 8721731

Call Fax : +62 31 8710218

email Emails : karir@dinamika.ac.id

Reach Us

Lantai 1

Gedung Biru, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Jl. Raya Kedung Baruk 98, Surabaya

Indonesia - 60298

Website Prodi

Call S1 SI : si.stikom.edu

Call S1 SK : sk.stikom.edu

Call S1 DKV : dkv.stikom.edu

Call D3 MM : mm.stikom.edu

Call D3 KPK : kpk.stikom.edu

Call D3 MI : mi.stikom.edu

Call S1 MJN : manajemen.stikom.edu

Call S1 AK : akuntansi.stikom.edu

Call S1 DG : dg.stikom.edu